Selasa, 18 Februari 2020


Memilih Blush On yang Cocok Untuk Berbagai Warna Kulit
Blush On adalah kosmetik yang umumnya digunakan oleh wanita untuk memerahkan pipi sehingga memberikan penampilan yang lebih muda dan untuk menegaskan bentuk tulang pipi.
Namun, tak semua warna kulit cocok memakai blush on berwarna merah. Pemilihan blush on yang tidak pas dengan warna kulit justru bisa menimbulkan masalah tersendiri pada riasan make up wajah. Bukannya membuat wajah terlihat makin cantik, pemakaian blush on yang kurang tepat justru bisa membuat wajah terlihat menor atau bahkan pucat. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih blush on yang tepat dan pas sesuai dengan warna kulit.
-  Blush on untuk kulit cerah
Blush-on-kulit-terang-baby-pink-peach-light-coral-plum
Untuk pemilik kulit cerah (putih, kuning langsat), akan terlihat cantik dan sangat cocok dengan blush on warna-warna terang dan lembut, seperti pink muda yang lembut (soft pink atau baby pink), warna peach, dan warna light coral. Warna-warna tersebut merupakan warna yang sama dengan warna alami bibir/mulut bagian dalam orang yang berkulit cerah atau terang.
Gunakan blush on dengan warna tersebut tipis saja, agar terlihat alami (natural). Apalagi untuk penggunaan make up sehari-hari, sapukan blush on tipis saja, jangan gunakan terlalu tebal atau berlebihan agar make up tidak terlihat berat dan menor. Selain pemakaian yang tipis (tidak terlalu tebal), sapukan juga blush on pada pipi secara merata dan lebih menyatu dengan kulit wajah, agar tampilannya lebih terlihat alami.
Jika kulit terang (cerah) Anda cenderung pucat (sangat putih), maka Anda dapat juga memilih warna oranye muda yang lembut sebagai warna untuk blush on.
Untuk make up malam hari, wanita berkulit terang dapat menggunakan warna blush on yang sama (soft pink, peach, dan ligh coral tadi), namun tambahkan sedikit highlight. Bila ingin memberikan efek yang lebih dramatik, dapat juga memberikan sedikit sentuhan warna plum pada blush on pipi. Warna plum ini cocok digunakan untuk make up pada malam hari, saat menghadiri acara pesta atau acara-acara penting lainnya. Sapukan sedikit warna plum pada tulang pipi. Selain efek blush, warna plum juga akan memberikan efek lainnya, yaitu efek contouring pada pipi.
§  Blush on untuk kulit gelap
Blush-On-warna-Merah-bata-Tangerine-Raisin-untuk-wanita-berkulit-gelap-hitam-coklattua
Untuk wanita berkulit gelap (hitam, coklat tua), sangat cocok memilih warna blush on yang bernuansa merah, orange, dan coklat, seperti warna merah bata. Blush on dengan warna merah bata akan memberikan kesan lebih merona untuk kulit yang gelap, dan sekaligus juga bagus untuk contouring pada pipi. Sapukan blush on secara merata pada bawah tulang pipi.
Selain warna merah bata, wanita berkulit gelap (hitam, coklat tua) juga cocok menggunakan blush on warna bright tangerine, raisin, deep pink (fuschia), dan orange untuk memberikan kesan cantik dan pipi lebih merona.
§  Blush on untuk kulit medium/sedang
Blush-on-kulit-sedang-medium-sawo-matangUntuk wanita berkulit sedang/medium, misalnya sawo matang (tidak terlalu putih dan tidak terlalu hitam), ada beberapa pilihan warna blush on yang cocok untuk digunakan, yaitu warna aprikot, mauve (ungu muda), dan soft berry. Warna-warna tersebut akan memberikan sentuhan tampilan yang lebih cerah, lembut, dan segar. Warna-warna coral juga cocok digunakan sebagai warna blush on untuk pemilik kulit sedang.
Untuk wanita berkulit sedang/medium, misalnya sawo matang (tidak terlalu putih dan tidak terlalu hitam), ada beberapa pilihan warna blush on yang cocok untuk digunakan, yaitu warna aprikot, mauve (ungu muda), dan soft berry. Warna-warna tersebut akan memberikan sentuhan tampilan yang lebih cerah, lembut, dan segar. Warna-warna coral juga cocok digunakan sebagai warna blush on untuk pemilik kulit sedang.


1 komentar:

  1. 23 FebruRari beliin ya kak biar bisa dicoba beneran rekomendasinya 😘

    BalasHapus