Selasa, 18 Februari 2020

10 Tips Memakai Maskara yang Belum Anda Tahu

Copyright: pixabay.com

Wanita mengandalkan maskara untuk berbagai macam alasan. Mulai dari ingin terlihat lebih menarik hingga ingin bereksperimen dengan gaya dandanan. Bahkan saya yakin sebagian besar wanita merasa tidak lengkap saat pergi tanpa memakai maskara. Beautiful minds think alike, don’t we? Berbagai manfaat yang ditawarkan oleh maskara seperti melentikkan, membuat bulu mata terlihat lebih lebat hingga mata terlihat lebih besar ternyata masih memiliki beberapa tantangan tersendiri pada saat proses praktiknya, seperti menggumpal maupun luntur. Tapi coba cek kembali, sudahkah Anda melakukan tips memakai maskara di bawah ini untuk mendapatkan hasil ahkir maskara yang sempurna?

  1. Hindari memompa maskara tiap kali membuka kemasannya. Hal ini menyebabkan udara masuk ke dalam maskara sehingga formulanya dapat mengering lebih cepat. Tentunya Anda tidak menginginkan hal itu bukan? Cukup sapukan maskara sekali dengan gerakan searah ketika membukanya.
  2. Sapukan gagang maskara pada tissu untuk mengurangi cairan maskara yang berlebih dan biasanya menggumpal pada ujung maskara. Kemudian, aplikasikan pada bulu mata Anda sehingga tidak clumpy dan menggumpal.
  3. Aplikasikan maskara mulai dari pangkal bulu mata dengan gerakan zig zag hingga ke ujung bulu mata. Ini berguna untuk menciptakan efek bulu mata terlihat lebih tebal dan bervolume
  4. Jika maskara Anda mulai mengental, rendamlah dalam air hangat selama beberapa menit hingga teksturnya menjadi lebih encer dan lebih mudah diaplikasikan. Pastikan Anda menutup rapat kemasan sebelum merendamnya.
  5. Hindari menggunakan maskara waterproof setiap hari. Maskara waterproof biasanya memiliki karakteristik lebih sulit dibersihkan dibanding maskara biasa. Jika Anda kurang menyeluruh saat membersihkannya, maskara ini dapat meninggalkan residu dan menyebabkan bulu mata rontok. Pastikan Anda menggunakan eye makeup remover dengan formulasi lembut.
  6. Jika Anda ingin memakai maskara waterproof agar tahan luntur pada occasion tertentu, aplikasikan maskara biasa yang non waterproof sebagai base, kemudian lapisi dengan maskara waterproof. Hal ini akan membuat maskara lebih mudah dibersihkan dibanding hanya memakai maskara waterproof
  7. Untuk efek melentikkan yang maksimal, hangatkan penjepit bulu mata Anda menggunakan blow dryer. Namun Anda harus cermat menentukan suhunya jangan sampai terlalu panas. Selalu gunakan penjepit bulu mata sebelum menggunakan maskara, jangan sebaliknya agar tidak membuat bulu mata Anda menjadi rapuh dan mudah patah.
  8. Bukan hanya wajah saja yang harus diberi face primer, namun bulu mata juga memiliki eyelash primer untuk efek dramatis. Gunakan eyelash primer setelah Anda memakai penjepit bulu mata dan sebelum menggunakan maskara untuk mendapatkan hasil aplikasi maskara yang lebih sempurna.
  9. Aplikasikan maskara setelah memakai eyeshadow dan eyeliner. Saat Anda mengaplikasikan eyeshadow dan makeup mata yang lain, terutama yang bertekstur bubuk, biasanya akan ada sebagian yang berjatuhan ke bulu mata dan menggganggu penampilan maskara Anda, terutama bila Anda menggunakan eyeshadow berwarna cerah. Selesaikan makeup mata terlebih dahulu dan kenakan maskara sebagai finsihing touch.
  10. Gabungkan beberapa jenis maskara untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Terutama bagi Anda yang memiliki bulu mata pendek dan lurus. Pakailah maskara yang menambah panjang dan volume terlebih dahulu, seperti New Menard Jupier Longlash / Volume Mascara. Kemudian lanjutkan dengan maskara yang melentikkan. Sesuaikan jenis sikat maskara dengan efek yang Anda inginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar